Kisah Perjalanan Penyanyi Wanita Terkenal Irlandia Memeluk Islam

Kisah Perjalanan Penyanyi Wanita Terkenal Irlandia Memeluk Islam
Nama Penyanyi asal Irlandia Sinead O'Connor begitu dikenal di era tahun 1990-an. Penyanyi yang booming dengan lagu berjudul 'Nothing Compares 2 U' ini telah memutuskan menjadi seorang mualaf.

Hal ini ia ungkapkan melalui akun Twitter pribadinya pada 19 Oktober 2018. Setelah beberapa waktu berlalu, Sinead O'Connor terlihat tampil di sebuah acara. Ia tampil cantik dengan hijab yang ia kenakan. Berikut potret terbaru Sinead O'Connor.

Memutuskan Memeluk Islam

Beberapa waktu lalu, melalui unggahan di Twitter, O'Connor terlihat mengucapkan kalimat syahadat. Ia dibimbing oleh Syeikh Umar Al Qadri di Irlandia. Alhamdulillah, kata Sinead O'Connor usai mengucapkan syahadat.

Mengubah Namanya


Beberapa tahun yang lalu, BBC menuliskan Sinead O'Conor telah resmi mengubah namanya. Ia mengubah namanya menjadi Magda Davitt.

Memakai Hijab

Saat ini, sehari-harinya O'Connor telah mengenakan hijab. Seperti saat tampil di sebuah acara berikut ini. Ia tampil cantik dengan hijab dan kemeja panjang yang ia kenakan. Tak lupa ia mengenakan sepatu boots agar tetap terlihat stylish.

Semua Berkat Alquran

Saat O'Connor tampil di sebuah acara The Late Late Show, ia menceritakan tentang pengalamannya menemukan Islam. Ia mengatakan semua itu berkat Alquran. Saya membaca juz dua Alquran dan saya benar-benar merasa ini rumah saya, dan saya telah menjadi Muslim sepenuh hidup saya, ujar O'Connor. Seorang Muslim adalah seseorang yang yakin tidak ada yang berhak disembah kecuali Allah, imbuhnya.

Berubah Setelah Memeluk Islam

Sepanjang perjalanan hidupnya, O'Connor dikenal sebagai sosok yang penuh akan kontroversi. Seperti di tahun 2016 ketika ia membantah laporan yang menyebutnya hilang dan mengancam akan loncat dari jembatan. Ia juga menyebut pernyataannya sendiri adalah gosip palsu.

Kemudian di tahun 2015, O'Connor sempat membuat unggahan Facebook mengklaim mengalami overdosis akibat beberapa pil di kamar hotel di Irlandia. O'Connor lantas ditemukan dalam keadaan selamat dan dilarikan ke rumah sakit.

Tak hanya itu, pada tahun 1992, O'Connor juga pernah merobek foto Paus Johanes Paulus II sepanjang konser Saturday Night Live. Deretan catatan kontroversi O'Connor lantas berubah semenjak dirinya memeluk Islam. Kini, ia merasa jauh lebih tenang dan tentram

No comments

Powered by Blogger.